culinary and travel

Bolognese Cheese Rice Lekker 188 Bandung

bolognese cheese rice

Bagi saya, berlibur ke Bandung berarti kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman kuliah saya. Februari lalu, saya berjanji untuk berjumpa seorang teman di salah satu tempat nongkrong di Bandung, Lekker 188 coffee & foodhub. Di tempat ini saya akhirnya mencoba makanan, bolognese cheese rice.

Lekker 188 ini cukup nyaman dijadikan tempat pertemuan. Dia berada di tengah kota, tepatnya di jalan Asia-Afrika no. 188, Bandung (google maps). Ditambah lagi, menu makanan juga cukup bervariasi dengan harga yang masih terjangkau.

suasana di Lekker 188
suasana di Lekker 188

Dalam kesempatan itu, saya mencoba salah satu makanan yang menarik perhatian saya, bolognese cheese rice. Hidangan ini sebenarnya sederhana sekali, yakni berupa nasi yang disiram dengan saus bolognese, daging sapi cincang, dan keju mozarella. Saya sempat ragu, apakah makan ini bisa bikin kenyang? Apa tidak kurang lauk, ya?


bolognese cheese rice

Ternyata setelah suapan pertama bolognese cheese rice, “hmmm…Sedap sekali”, saus bolognese, daging, dan keju tadi kiranya sangat cocok dipadu dengan bawang bombai dan potongan wortel yang lembut. Aromanya berhasil bikin saya jadi nafsu makan.

bolognese cheese rice

Kejunya yang meleleh memberi saya pengalaman baru dalam makan nasi putih. Jarang sekali rasanya orang makan nasi putih pakai keju mozarella hehehe… Tapi, surprisingly, rasanya enak. Mungkin, saus bolognese lah yang menjadi kunci penyatu si keju dan nasi putih. Bolognese cheese rice dari Lekker 188 ini sukses menyajikan makanan berat kekinian yang enak!


Seporsi makanan ini dihargai Rp33.000,-. Nasi ini disajikan bersama sedikit saus pedas. Sehingga anda bisa meramu sendiri tingkat kepedasan yang anda inginkan. Lekker 188 buka pada hari Minggu-Jumat (11.00 – 23.00 WIB) dan hari Sabtu (11.00 – 00.00 WIB). Selamat mencoba.

6 thoughts on “Bolognese Cheese Rice Lekker 188 Bandung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.