culinary and travel

Mentega Wisman, Harga Murah Berkualitas

Lagi pandemi seperti ini, banyak di antara kita yang jadi hobi baking. Nah, untuk mendapatkan kue dengan rasa gurih dan nikmat, juga kue bertekstur lembut, maka jangan lupa untuk menambahkan mentega saat proses pembuatannya. Adonan yang ditambahkan mentega dengan ukuran yang tepat nantinya akan menghasilkan cita rasa kue yang kian nikmat.

Produk makanan yang berasal dari lemak sapi ini memang kunci dalam berbagai pembuatan kue, sehingga tak heran jika banyak ibu-ibu yang senang berkreasi di dapur punya stok mentega yang banyak.

Untuk merek mentega, mentega wijsman atau lebih dikenal sebagai mentega wisman termasuk salah satu produk favorit para ibu rumah tangga dan pengusaha kuliner. Lihat saja, banyak menu di penjual martabak atau penjual jajanan lainnya menyelipkan merek mentega satu ini. Mereka bilang ada aroma harum khas mentega ini yang bikin ngiler dan selera makan.

Untungnya harga mentega Wisman tergolong terjangkau. Namun, jika berbicara mengenai kualitas produk ini, mentega wisman bisa disejajarkan dengan merek mentega kenamaan, karena mentega ini rasanya enak dan berkelas. Tidak heran jika banyak konsumen yang tetap setia memilih mentega wisman yang sudah berproduksi sejak 1846 ini.

Sebenarnya wisman hanya salah satu merek mentega. Masih banyak mentega yang dijual di pasaran. Terdapat berbagai jenis mentega dan jumlahnya sangatlah banyak. Jika dikategorikan, berikut di antaranya yang perlu kamu ketahui:

  1. Salted butter, mentega yang ditambah dengan garam, sehingga memiliki cita rasa yang sedikit lebih asin, dibandingkan dengan mentega biasa. Biasanya dijadikan sebagai bahan olesan sandwich ataupun martabak.
  2. Unsalted butter, dikenal juga sebagai mentega tawar, produknya tidak memiliki rasa dan biasanya ditambahkan dalam pembuatan berbagai macam kue atau dekorasi kue.
  3. European butter, mentega ini diproses dalam waktu yang lama, sehingga kandungan lemaknya sangatlah tinggi mencapai 82 persen dan teksturnya juga lebih lembut.
  4. Organic butter, mentega ini dibuat dari bahan dasar susu sapi yang di ternak khusus, alami tanpa tambahan antibiotik atau hormon pertumbuhan yang lainnya, konon selain rasanya yang lebih enak, maka mentega tersebut juga lebih sehat.
  5. Irish butter, tekstur mentega jenis ini dikatakan lebih lembut dibandingkan dengan mentega lainnya, karena susu yang dipakai dalam pembuatannya benar-benar berkualitas.

Hal terpenting dari penggunaan mentega sebenarnya adalah kelihaian dalam memilih jenis mentega untuk kue atau hidangan yang akan dibuat. Jangan sampai salah saat memilih jenis menteganya. Kamu bisa membeli berbagai jenis dan merk mentega di TokoWahab. Di toko ini terdapat banyak pilihan mentega yang ditampilkan secara lengkap dan detail. Selain mentega, di toko ini juga terdapat berbagai bahan dasar kue lainnya. Dan kamu juga bisa melakukan pembelian via daring atau online. 

6 thoughts on “Mentega Wisman, Harga Murah Berkualitas”

  1. Mentega ini aromanya khas, memori kolektif material bgt bagi foodie.
    Di Kelapa Gading Timur ada martabak terkenal yang berdiri dari jaman jebot namanya martabak Bong Ngian. Mereka pake wijsman. Cuma harganya beda. Kalo biasa beli martabak bangka 28 ribu, untuk wijsman Bong Ngian start di 92 ribu tapi puas bgt gak bohong. Mereka tersedia di grabfood. Just sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.