daily My Simple Life

Untuk Kamu yang Suka Gratisan !

Gratisan alias mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma. Sebagian orang suka mendapatkan apapun yang gratisan. Termasuk aku salah satunya. Tapi gimana caraku mendapatkan produk gratis?

Kalau kamu juga suka gratisan, tulisan ini bakal kasih tahu beberapa cara mendapatkan item gratisan. Dengan catatan, kamu tentu harus berusaha.

Usahanya itu dengan melakukan review produk dan/atau mengisi survei. Aku hanya membagikan pengalaman saja, sesuatu yang pernah kucoba sendiri. Jadi Insya Allah penyedianya terpercaya dan beneran ngasih gratisan, hehehe…no bokis kalau kata Sprite!

“Aku Mau Produk Gratisan!”

Kamu bisa dapat produk gratisan dengan syarat kamu mau mengulas produk yang mereka berikan. Semakin bagus tulisan review-mu dan semakin sering kamu mengulas produk, peluangmu untuk mendapatkan produk akan semakin besar.

Home Tester

Situs Home Tester menjadi salah satu platform yang menampilkan review dan rating beragam produk. Mereka membagikan produk gratis untuk diuji di rumah. Dari situs ini saya pernah mendapatkan berbagai produk konsumsi rumah tangga, seperti minyak goreng, detergen, sabun mandi, sabun cuci piring, dan beberapa lainnya.

Disamping menghemat uang belanja, kita juga bisa menjadikannya kesempatan untuk mencoba sampel produk sebelum benar-benar membelinya sendiri. Misalnya, saya pernah mendapat detergen dengan varian terbaru. Ternyata saya suka dan merasa cocok. Akhirnya untuk selanjutnya saya membeli detergen itu. Sejauh ini produk gratis dari Home Tester yang saya dapatkan selalu dalam kondisi baik dan semuanya berguna.

Menulis review singkat sudah cukup untuk kamu bisa mendapatkan produk gratis. Jangan lupa sertakan juga foto, ya! Rajin-rajin mengulas produk (meski enggak dapat sampelnya, kamu bisa ulas berbagai produk untuk menaikkan peringkatmu sebagai reviewer).

Yuk Coba.in

Saya pernah mencobanya sekali. Produk gratis yang ditawarkan di situs ini juga beragam, namun jumlahnya cukup terbatas. Jadi kemungkinan dapatnya cukup kecil untuk para pemula.

Produknya bagus-bagus, loh! Di sini banyak produk make up, skin care, dan body care. Layak dicoba bagi kamu yang suka icip-icip produk riasan.

Saya pernah mendapat bumbu nasi goreng sebanyak tiga bungkus. Rasanya kurang sepadan saja dengan ulasan yang mesti panjang. Apes sih ini hahaha… Untuk kamu pengulas dengan tulisan yang lumayan panjang, platform ini cocok banget.

“Aku Maunya Uang, dong!”

Ada juga loh yang mau bayar usahamu mengisi survei. Saya sendiri pernah mendapat voucher Indomaret dengan nominal Rp200.000,- dengan ikut wawancara dari lembaga survei ternama. Yah, tapi itu juga pas lagi ada kesempatan doang.

Sementara di platform berikut ini, mereka menyediakan survei untuk diisi dan memberikan poin sebagai imbalan. Aku rutin ikut yang ini.

Lah, poin doang?

Tenang, poinnya kalau ditabung bisa deh kamu tukerin jadi Rupiah!

Pertama, aku isi survei di Jakpat. Mereka menyediakan berbagai tema survei yang bisa diisi. Semakin fast respond kamu menjawab survei, makin sering kamu mendapatkan beragam survei yang tersedia untuk diisi. Aku mampir ke aplikasi Jakpat tiap hari, termasuk orang yang rutin melakukan daily check in.

Poin yang terkumpul bisa ditukar uang dengan sistem transfer ke rekeningmu, atau ditukar pulsa, barang, saldo digital, atau bisa juga didonasikan.

Lumayan banget menurutku. Sebagai IRT, pemasukan dari sini tuh memberi kebahagian sendiri. Gimana enggak, dengan mengisi survei-survei aku bisa berdonasi secara reguler. Kalau butuh Go-pay buat jajan atau butuh pulsa, tinggal tuker poin. Belum lagi, di app ini juga ada lucky draw! (Aku sendiri belum pernah dapat hahaha)

Kedua, aku isi survei di YouGov. Lembaga survei ini lumayan beken lah. Aku download aplikasinya dan kemudian sedikit demi sedikit poin akhirnya terkumpul banyak. Bulan lalu aku tukar poin menjadi E-voucher Tokopedia senilai 200.000! Bahagia banget!

Caranya hampir sama dengan Jakpat, tunggu notifikasi survei yang tersedia, lalu isi survei, dapat poin dan kumpulkan, lalu tukar poin.

Nah, di YouGov kamu bisa mendapat Rupiah via Paypal, berdonasi ke Unicef, tukar poin jadi pulsa atau Air Asia Big Point. Penukaran minimal 5.000 poin, dengan nominal poin ini kamu dapat menukar salah satu dari pilihan di atas, pokoknya nilainya tuh setara Rp200.000,- atau SGD$25.

Pengalamanku, aku menukarkan poin YouGov menjadi E-voucher Tokopedia. Langsung cus belanja deh!


Sekian obrolan singkat kita tentang cara dapat item gratisan. Hal yang penting adalah kita mau berusaha. Toh apa yang kita lakukan bukan pekerjaan yang berat secara fisik dan tidak memakan waktu lama. Semoga bermanfaat!

P.S.
Kamu punya cara lain untuk dapat item gratisan? Share di kolom komen, ya🍀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.