blogging daily My Simple Life

Kehidupan Belakangan Ini: Main Game dan Rombak Blog

Halo!
Apa kabar?
Senang berjumpa lagi denganmu. Terima kasih karena kamu sudah mau meluangkan waktumu untuk membaca tulisan ini.

Aku tidak tahu apa yang benar-benar kamu harapkan untuk didapat usai membaca postingan blog ini. Apa karena ingin menerima informasi baru atau karena ingin tahu kabarku saja.

Aku ingin berbagi hal yang kulakukan dan kupikirkan di tulisan ini. Hari-hari kian sepi memang. Kita jarang bertemu secara tatap muka dengan keluarga, kerabat, teman, sahabat, rekan kerja, dan lainnya. Kita tak ada kesempatan berbincang bersama.

Semoga tulisan ini bisa sedikit mengobati kerinduanmu untuk berbincang denganku atau anggap saja tulisan baru ini bak ocehan temanmu.

Lagi Ngapain Aja?

Selain rutinitasku sebagai seorang istri dan ibu satu anak, aku belakangan ini kembali bermain game di ponsel pintarku. Aku menggunduh lagi The Sims Freeplay. Pada 2016 lalu lah pertama kali aku memainkan game ini. Kenapa? Karena ingin menyalurkan hasrat belanja.

Di masa pandemi ini, berhemat rasanya adalah keharusan. Jadi, mau tak mau hasrat untuk berbelanja mesti ditekan atau disalurkan ke tempat lain.

Dan aku memilih untuk membebaskan hasrat itu di The Sims Freeplay. Maafkan aku wahai para sims yang bekerja keras mengumpulkan uang, karena tak lama kemudian aku akan menghabiskannya untuk membeli perabotan, tanah, bangunan, dan lain-lain. Hehehe …

Aku juga baru mencoba game lain, Tsuki Adventures. Aku cukup menikmati game yang beralur lambat ini. Tak ada target muluk, santai saja.

Selain aplikasi game, aku juga mengunduh aplikasi belajar coding untuk pemula keluaran google, Grasshopper. Sejauh ini aku baru lulus level 4 alias baru selesai memahami hal fundamental. Iseng saja, belajar sekaligus mengisi waktu luang (yang tak banyak).

Sampai saat ini, aku masih tertarik untuk memperdalam pemahaman seputar coding, apakah akan jadi pijakan awalku untuk memutar arah karir? Hahahaha Belum tentu dan belum tahu, kita lihat saja nanti.

Di hari Sabtu, aku akan membantu suamiku merekam konten untuk IGTV-nya. Ia rutin berbagi tentang reksadana dan hal terkait keuangan. Kami sedang belajar membuat konten IGTV. Kenapa? Karena kabarnya IGTV sedang memasuki tahap uji coba monetisasi konten. Mungkin ga ya jadi “Youtube” baru?

Sementara itu, aku sempatkan juga membaca e-book dan tulisan di media online. Banyak hal menarik yang aku temukan. Untuk e-book akan aku  bagikan di tulisan lain (semoga beneran jadi hehe). Untuk artikel, aku drop link nya di bagian bawah tulisan ini, ya.

Aku juga berencana mengubah beberapa hal dari personal blogku. Mulai merencanakan kembali isi blog dan mencoba menjadwalkan ulang semua draf untuk dipos. Semoga benar-benar terlaksana.

Perasaan akhir-akhir ini?

Aku pikir kita semua memiliki kecemasan akhir-akhir ini. Entah cemas dengan kesehatan, keuangan, bisnis, atau hal lain yang lebih personal. Bisa jadi juga gabungan dari hal-hal itu.

Aku mencoba mengatasi kecemasan dengan mengurangi paparan informasi yang mengandung ketidakpastian.

Dan belakangan aku pun jadi malas melihat Instagram dan Twitter, di sana crowded. Banyak konten yang berulang dan membuatku bosan. Begitu juga rasanya saat melihat YouTube. Apa cuma aku yang merasa bosan dengan konten di media sosial?

Ada gosip apa nih?

Enggak ada gosip, hush!
Belakangan aku lebih suka ngomong sama homepage Google Search, kayaknya lebih solutif dan memberi jawaban yang variatif, daripada ngegosip sesama manusia.

Itu dia sepercik kabar yang bisa kubagikan dari kehidupanku belakangan ini.Kalau kamu gimana?

Semoga tulisan ini bermanfaat untukmu! 😂

*Link artikel yang menarik dan aku rekomendasikan:

Islam and Depression

How to Cope When the World Seems Completely Terrible

*Untuk video, aku belakangan menikmati ini:

https://www.youtube.com/c/inanutshell

https://www.youtube.com/channel/UC8WoHUeN-eLynnLKGkwajYQ

1 thought on “Kehidupan Belakangan Ini: Main Game dan Rombak Blog”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.